Berdakwah Dengan Hati

Selasa, 01 Maret 2016

Beginilah Hukuman Yang di Berikan Allah Bagi Yang Taat Shalat Namun Melakukan Berzina

Pertaanyaan : 
Assalamualaikum. Saya mau

tanya ustadz.apakah sholat seorang muslim yang berzina di terima ALLAH? Mohon penjelasannya. terimakasih

Jawaban : 
Assalamu alaikum wr.wb.
Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahi Rabbil alamin. Ash-shalatu wassalamu ala Rasulillahi wa ala alihi wa shahbih ajmain. Amma ba'du:


Beginilah Hukuman Yang di Berikan Allah Bagi Yang Taat Shalat Namun Melakukan Berzina
Sumber : hasmi.org
Sebelumnya perlu diketahui bahwa zina adalah perbuatan dosa besar. Orang yang melakukan perbuatan zina akan mendapatkan hukuman di dunia dan di akhirat selama ia belum bertobat. Di akhirat ia akan mendapat siksa yang berat sebagaimana disebutkan dalam surat al-Furqan: 68-69. Sementara di dunia jika terbukti melakukan zina maka harus dihukum entah dengan rajam bagi yang sudah menikah atau dengan cambuk bagi yang belum menikah.

Lalu kalau ditanya bagaimana dengan shalat seorang pezina? Tidak ada yang mengetahui kecuali Allah Swt. Kalau berkehendak Allah bisa menerima, jika tidak maka tidak akan diterima.

Namun yang jelas bagi orang yang telah melakukan zina, ia harus segera melakukan tobat tanpa menunda-nunda. Ia harus melakukan tobat nasuha sebelum ajal menjemput. Hal itu diwujudkan dengan adanya penyesalan, segera meninggalkan, dan tekad untuk tidak mengulang.

Kalau tobat nasuha sudah dikerjakan besar harapan shalatnya diterima oleh Allah selama shalat tersebut dilakukan dengan baik sesuai tuntunan Rasulullah saw.

Wallahu a'lam
Wassalamu alaikum wr.wb.

Sumber : syariahonline.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beginilah Hukuman Yang di Berikan Allah Bagi Yang Taat Shalat Namun Melakukan Berzina